Prolog

Assalamu alaikum..

Salam kenal kepada semua sahabat - sahabat Plara Lovers, walaupun mungkin segala informasi sekarang ini sudah sangat mudah di dapat baik itu via komputer/laptop atau gadget. Perkembangan teknologi terkini mengharuskan sebagian besar orang untuk menggunakan akses internet ataupun teknologi terkini.
Segala macam informasinya bisa di dapatkan bisa diperoleh oleh siapa pun itu dengan bantuan koneksi internet terlebih raksasa internet dunia yaitu Google telah menyediakan segudang informasi yang dibutuhkan oleh siapa pun. Namun informasi yang didapatkan kadang masih saja memerlukan data tambahan atau mungkin sudah lebih dari cukup.

Well, kembali kepada lingkung kotaku tercinta Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Perkembangan daerah Palabuhanratu sudah dimulai sejak otonomi daerah diberlakukan dengan ditandainya pindahnya Pusat Pemerintahan Kabupaten Sukabumi yang sekarang berada langsung di Palabuhanratu. Pembanguan proyek pun bergulir sejak didirikannya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berada di kawasan pantai Cipatuguran dekat dengan tempat wisata "Gua Lalay / Rawa Kalong" Cipatuguran sampai dirombaknya Pasar Tradisional Palabuhanratu. Namun itu semuanya hanya sebagian kecil pembangunan yang ada di lingkungan Palabuhanratu, tapi masih banyak yang mungkin saat ini masih proses pembangunan.

Seiring dengan digitalisasi di Indonesia sejak beberapa tahun  ini dengan ditandai banyaknya para operator selular yang mulai memberlakukan teknologi 4G di jaringannya, begitu juga imbas kepada wilayah Palabuhanratu. Dahulu orang untuk menggunakan internet saja harus mencari warnet yang hanya tersedia di beberapa titik dan itupun biayanya tidak murah. Jika akan menggunakan warnet harus ada beberapa orang sekaligus lebih dari 4 orang baru bisa dilayani mengingat waktu itu koneksi internet sangat mahal sekali.

Beda dahulu beda sekarang, sekarang Palabuhanratu sudah banyak perubahan. Baik insfrastrukturnya maupun SDMnya. Mudah-mudahan ini semuanya mengarah kepada yang lebih baik lagi.

Hampir disetiap sudut atau bahkan tiap orang hari ini sudah banyak menggunakan smartphone. Ya betul telepon genggam yang dulu hanya sebatang kecil dengan fitur menelpon dan sms sekarang disulap menjadi sebuah alat yang hampir sama dengan komputer.

Maka dari itu kebutuhan akan informasi dan koneksi internet menjadi hal yang tidak dipisahkan dari masyarakat luas atau bahkan mungkin kita.

Dengan niat berbagi dan menyebarkan informasi seputar Palabuhanratu saya pribadi ingin menyajikan sedikit informasi yang mungkin bisa diakses dimanapun oleh siapapun untuk semua halayak umum.
Informasi ini disajikan bukan karena saya begitu banyak ilmu tapi justru ini semuanya semata - semata sebagai bahan arsip tulisan tangan saya jika suatu saat saya ataupun Anda mungkin membutuhkan informasi seputar tempat-tempat atau direktory tempat - tempat umum yang ada di Palabuhanratu.

Well, prolognya mungkin kurang greget kurang enak tapi ya inilah hasil tulisan saya.

Kita lanjut lagi nanti,

Thanks , Wassalamu alaikum :)



First


EmoticonEmoticon